Selasa, 27 Desember 2016

Strategi Pembelajaran Pendidikan Sosiologi

1. Kompetensidarikomponenpengelolaanpembelajarankecuali ... a. Penyusunanrencanapembelajaran b. Pelaksanaaninteraksibelajarmengajar c. Penilaianprestasibelajarpesertadidik d. Pelaksanaantindaklanjut, hasilpenilaianprestasibelajarpesertadidik e. Penguasaanbahankajianakademik 2. Istilah metode berasal dari bahasa Yunani “metodos” yang berasal dari dua suku kata “ “metha” dan “hodos”, dimana “hodos” berarti... a. Melalui b. Melewati c. Jalan d. Tujuan e. Pengajaran 3. Gagne dan Winkel (1996:369) menyatakan bahwa fase dalam kegiatan pembelajaran diantaranya adalah sebagai berikut kecuali ... a. Fasemotivasi b. Fasemenaruhperhatian c. Fasepengelolaan d. Fasemenggali e. Faseumpanbalik 4. Yang bukan merupakan model rumpun mengajar adalah ... a. Model sosial b. Model personal c. Model sistem perilaku d. Model kepribadian e. Pemrosesan informasi 5. Menurut Kenneth dalam Rosyada (2004:141), beberapa indikator kecakapan yang dapat dijadikan ukuran yaitu, kecuali ... a. Penerimaan b. Tanggapan c. Penilaian d. Pengorganisasian nilai-nilai e. Karakteristik kehidupan 6. Yang termasuk dalam aliran kognitifisme atau pengertian adalah.. a. Hasil dari belajar menunjukkan perilakunya b. Pendidik sebagai fasilitator bagi peserta didik c. Proses belajar lebih penting daripada hasil belajar d. Lebih penting input (stimulus) daripada output (respon) e. Pendidik mampu menggali potensi peserta didik 7. Menurut pendapat Kennetch D.Moore (2001:126), komponen rencana pembelajaran diantarnya adalah sebagai berikut, kecuali... a. Topikbahasan b. Tujuanpembelajaran c. MateriPembelajaran d. Evaluasihasilbelajar e. Sumberbahan 8. Tidak semua siswa dapat terlibat langsung dan kurang efektif adalah kelemahan dari metode pembelajaran... a. Debat b. Seminar c. Ceramah d. Brainstorming e. Studi kasus 9. Berikut empat tujuan penilaian dikelas oleh guru, kecuali ... a. Analisis b. Penelusuran c. Pengecekan d. Pencarian e. Penyimpulan 10. Faktor guru yang mempengaruhi pembelajaran efektif , kecuali... a. Strategi pembelajaran b. Media pembelajaran c. Evaluasi pembelajaran d. Iklim kelas e. Perilaku guru 11. Berikut ini yang termasuk soal non objektif adalah ... a. Uraian b. Menjodohkan c. Pilihanganda d. Pertanyaanlisan e. JawabanSingkat/Isiansingkat. 12. Yang bukan merupakan komponen dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran... a. Tujuan pembelajaran b. Metode pembelajaran c. Penilaian hasil belajar d. Manfaat pembelajaran e. Sumber belajar 13. Suatu perencanaan yang mendorong penggunaan teknik-teknik yang dapat mengembangkan tingkah laku kognitif dan teori-teori konstruktif terhadap solusi dan problem-problem pengajaran merupakan Perencanaan pengajaran sebagai ... a. sistem b. proses c. teknologi d. sains (science) e. sebuahdisiplin 14. Metode tanya jawab dapat diklasifikasikan sebagai metode... a. Group Learning b. Eksposition c. Modern d. Kontemporer e. Konvensional 15. Ruang lingkup standar kompetensi guru yang pertama adalah komponen kompetensi pengelolaan pembelajaran yang mencakup, kecuali ... a. Penyusunanperencanaanpembelajaran b. Pelaksanaaninteraksibelajarmengajar c. Penilaianprestasibelajarpesertadidik d. Pelaksanaantindaklanjuthasilpenilaian e. Pemahamanwawasankependidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar